Temanggung, Hariantemanggung.com
- Himpunan Mahasiswa Prodi Studi - PAI (HMPS-PAI) INISNU Temanggung, Selasa (06/08/2024) mengadakan Musyawarah Mahasiswa (MUSYWA) ke-IV yang bertempat di ruang B1 Gedung Tarbiyah INISNU Temanggung. Sidang sidang, Laporan Pertanggung jawaban dan pemilihan bakal calon ketua HMPS PAI periode selanjutnya menjadi Serangkaian acara MUSYWA PAI ini. Dengan mengusung tema "Reorganisasi Kepengurusan yang Berintegritas demi membentuk generasi mahasiswa yang kompeten dan berdaya saing". Dengan harapan adanya kegiatan ini bisa menjadi evaluasi untuk kepengurusan periode selanjutnya.

Pada pembukaannya MUSYWA hmps PAI INISNU Temanggung dihadiri oleh Kaprodi PAI, Luluk Ifadah, S. Pd., M. S.I, perwakilan Dema FTK Alfianaja Maulana Ardika, Ketua HMPS PAI Syalma Indah Fitriani dan juga mahasiswa Prodi PAI dari seluruh Angkatan 

Dalam sambutannya Syalma, sesuai dengan tema MUSYWA kali ini berharap kepengurusan selanjutnya bisa berintegritas, lebih maju dan membawa Nama HMPS PAI lebih baik lagi. Terkhusus dalam pemberdayaan Mahasiswa PAI lebih di perbaiki lagi untuk menghadapi tantangan zaman saat ini. 

"Pesan dari saya apa yang baik di ambil yang buruk jangan di ambil. Sebuah organisasi akan berjalan baik jika dilakukan bersama sama" tambahnya.

Naja selaku perwakilan dari DEMA FTK dalam sambutannya menyampaikan tentang keorganisasian, bahwa nanti kita akan mendapatkan pengalaman yang banyak. Bahwa mahasiswa tak lepas dari masyarakat, setelah kita selesai di bangku perkuliahan kita akan kembali dalam masyarakat. Sesuai dengan peran mahasiswa sebagai Agent Of change (Agen perubahan) dengan ikut Organisasi eksternal maupun Internal. Karena di organisasi kita akan ditemukan dengan banyak permasalahan yang akan kita jadikan pembelajaran yang berarti. Yang kedua adalah Agent Of Value (Seseorang yang memiliki nilai), dengan pengalaman dan pengetahuan sebagai bekal kita nanti terjun ke masyarakat.

Pesan bu Luluk selalu kaprodi PAI "Jadilah mahasiswa yang PAI yang berperan bukan baperan. Generasi muda adalah dimana idealisme dan harapan itu menjadi satu. Masa njenengan adalah masa pubertas akhir, dengan ciri idealisme yang masih sangat tinggi. Kita butuh generasi ini, karena dengan idealisme ini munculah semangat dan etos kerja yang tinggi." 

Berorganisasilah , jangan jadi mahasiswa kupu-kupu, bedakan kualitas kamu yang saat ini hadir di kampus. Tempalah dirimu di dalam organisasi, Keluar lah dari kenyamanan. Tambah beliau.

Selanjutnya acara yang terakhir adalah dilakukan pemilihan bakal calon ketua Hmps PAI 2024-2025 yang diambil 2 suara terbanyak, yang selanjutkan akan dipilih oleh seluruh mahasiswa PAI Pada saat Pemilihan Raya Mahasiswa akhir Agustus mendatang. Terpilih kandidat calon ketua tersebut yaitu suara terbanyak Fatmawati Anjasmoro dan Alwi Nur Faizin. (htm/sal)

Bagikan :

Tambahkan Komentar