Magelang, Hariantemanggung.com - Pengelola PP Darul Muttaqien 3 Magelang menggelar rapat perdana untuk mempersiapkan proses  ijin operasional sekolah pada Jumat, (9/8/2024). Rapat ini dihadiri oleh pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqien 3, Gus Ganang Aswin dan Ning Difla Ilfi Chasanah, Selain itu, hadir Dosen INISNU Temanggung, Andrian Gandi W dan Tim Ijin operasional SMP Darul Muttaqien 3.

Dalam sambutannya, Gus Ganang Aswin, pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqien 3, menyampaikan tujuan pendirian SMP Darul Muttaqien 3 sebagai bagian dari pengembangan lembaga pendidikan di bawah naungan pesantren Darul Muttaqien 3.

"Kehadiran SMP Darul Muttaqien 3 diharapkan dapat menjadi salah satu pusat pendidikan Islam yang unggul, tidak hanya dalam bidang akademik, tapi juga dalam pembentukan karakter dan akhlak mulia bagi para santri. Selain itu, sekolah ini juga akan menjadi sekolah riset yang mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran." tegas Gus Ganang.

Sementara itu, Ning Difla Ilfi Chasanah, menyampaikan apresiasi atas koordinasi tim pendirian sekolah ini. Ia berharap SMP Darul Muttaqien 3 dapat menjadi contoh bagi pengembangan pendidikan berbasis pesantren yang berwawasan luas dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat.

"Semoga tim yang hadir dalam kesempatan ini senantiasa mendapatkan rida Allah SWT, sehingga diberikan kemudahan kelancaran, solid dalam mempersiapkan ijin operasional pendirian SMP Darul Muttaqien 3 untuk menebar kemaslahatan pendidikan." ungkap ning Difla

Sementara itu, Dosen INISNU Temanggung, Andrian Gandi W., dalam memimpin rapat menyampaikan beberapa masukan dan rekomendasi terkait ijop, penyusunan kurikulum, pemilihan tenaga pendidik, serta strategi peningkatan kualitas pembelajaran di SMP Darul Muttaqien 3 kepada tim.

"Ada beberapa poin penting yang perlu dipersiapkan tim antara lain, dokumen-dokumen persyaratan pengajuan ijin operasional seperti Rencana Induk Pengembangan Sekolah, Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan, SDM, Sarpras, Dukungan Kelembagaan dan Masyarakat, pendanaan dan kesiapan visitasi lapangan." papar dekan FTK INISNU.

Pihaknya yakin dengan dukungan kelembagaan, komitmen tim, peran serta masyarakat dan pemerintah akan memudahkan proses ijin operasional SMP Darul Muttaqien 3.

Pihak pengelola, menargetkan proses pengajuan ijin operasional dapat segera diselesaikan dalam waktu 6 bulan ke depan, sehingga SMP Darul Muttaqien 3 dapat segera membuka pendaftaran siswa baru pada tahun mendatang atau tahun ajaran 2025/2026. (htm/mpp)

Bagikan :

Tambahkan Komentar