Temanggung, Hariantemanggung.com -
 Semangat juang membara membakar dada 10 atlet pilihan Kabupaten Temanggung yang akan berlaga dalam lomba gerak jalan sejauh 28 km tingkat Provinsi Jawa Tengah di Jepara. Ajang bergengsi yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet untuk unjuk gigi dan mengharumkan nama daerah.

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi lomba ini. Pelatihan intensif dilakukan secara rutin dengan fokus pada peningkatan daya tahan fisik, kekuatan otot, dan teknik berjalan yang benar. Rute latihan yang dirancang pun semakin menantang untuk mensimulasikan kondisi lomba yang sebenarnya.

Jupriyono, pelatih tim gerak jalan Temanggung pada hari Senin, (14/10/2024) mengungkapkan bahwa para atlet telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. "Mereka sangat antusias dan berlatih dengan sungguh-sungguh. Kami optimis bisa meraih prestasi terbaik di Jepara," ujarnya.

Sementara itu, Choirul Mubarok, salah satu peserta lomba, mengaku siap memberikan yang terbaik. "Lomba ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai garis finish dan mengharumkan nama Kabupaten Temanggung," ungkapnya dengan semangat.

Dindikpora Kabupaten Temanggung menargetkan para atletnya bisa meraih podium dalam lomba ini. Namun, yang terpenting adalah para atlet dapat memberikan penampilan terbaik dan menunjukkan semangat juang yang tinggi. "Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada para atlet. Semoga mereka bisa mencapai target yang telah ditetapkan," ujar Saksana Arifyanto

Lomba gerak jalan sejauh 28 km di Jepara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar kabupaten/kota di Jawa Tengah. Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat nasionalisme dan sportivitas dapat terus tumbuh dan berkembang di kalangan generasi muda. (htm/mpp)
Bagikan :

Tambahkan Komentar