Magelang, Hariantemanggung.com
- Arus dukungan dari para kiai dan guru ngaji di Kabupaten Magelang terus mengalir untuk pasangan calon Grengseng Pamuji dan H. Sahid. Para tokoh agama ini mendeklarasikan dukungan dengan harapan dan keyakinan pasangan tersebut mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Magelang.

Deklarasi dukungan yang digelar di Pondok Pesantren Assirodjiyyah Awal 2 Koripan, Tegelrejo pada Ahad Malam (7/10/2024) itu juga menekankan prinsip keterpaduan dan hubungan baik antara ulama dengan umara. Dalam sambutannya, Gus Abdul Hamid Sirodj mengungkapkan apresiasi terhadap pasangan Grengseng-Sahid. ”Visi dan misi mereka selaras dengan harapan kiai dan guru ngaji agar kesejahteraan Masyarakat Magelang semakin meningkat." Tegasnya.

KH. Muslich Zainal Abidin, menjelaskan alasan di balik dukungan tersebut. Beliau menyatakan bahwa Grengseng dan H. Sahid telah menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan saat menjabat sebagai anggota DPRD. “Grengseng Pamuji dan H. Sahid memiliki kedekatan yang kuat dengan masyarakat, khususnya di lingkungan pesantren. Program-program yang beliau usulkan selama ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Magelang.” Paparnya

Selain itu, para tokoh agama menilai, dengan begitu banyaknya dukungan, Grengseng Pamuji dan H. Sahid merupakan pasangan yang tepat memimpin Kabupaten Magelang. Mereka telah terbukti memperhatikan aspirasi masyarakat dan menjalankan pemerintahan dengan baik.”pungkas KH. Muslich Zainal Abidin.

Dukungan ini, juga terlihat dalam berbagai kegiatan sosialisasi yang dilakukan pasangan calon. Mereka aktif berinteraksi dengan masyarakat, termasuk mengunjungi pesantren-pesantren dan menghadiri acara keagamaan. Hal ini semakin memperkuat hubungan baik antara pemimpin dengan tokoh agama di wilayah tersebut.

Para tokoh agama dan peserta juga melaksankan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Mursyidul Anam. Harapannya dalam pelaksanaan Pilkada diberikan kemudahan, kelancaran, dan kemenangan dan keberkahan. Para tokoh yang hadir juga siap mendampingi dalam memberikan petunjuk arah, sehingga kebijakan dalam pembangunan daerah sesuai dengan nilai, prinsip, dan berorientasi pada kemaslahatan warga Kabupaten Magelang.

H. Sahid, dalam pernyataannya, mengapresiasi dukungan yang diberikan para tokoh agama. “Kami merasa terhormat mendapatkan dukungan ini. Ini merupakan doa dan amanah yang harus kami jalankan bersama dengan sebaik-baiknya jika kami terpilih nanti.” paparnya 

Salah satu aspek utama dalam visi-misi Grengseng-Sahid adalah pengembangan pendidikan pesantren dan TPQ. Pasangan ini berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus kepada para guru ngaji dengan mengintegrasikan layanan Kemenag dan kebijakan Pemerintah Desa di Kabupaten Magelang.

Grengseng Pamuji juga menekankan nilai dan pentingnya integrasi pendidikan agama dan umum. ”kolaborasi pendidikan agama dengan ilmu pengetahuan umum sangatlah diperlukan, agar generasi muda Magelang berakhlak baik, cerdas dan mampu bersaing global. Maka, untuk mewujudkannya, diperlukan dukungan, perhatian khusus, serta kebijakan untuk kesejahteraan tenaga pengajar atau guru ngajinya."Pungkasnya

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta itu, juga turut menguatkan UMKM sekitar, seperti pedagang Bakso, Soto dan Sate. Pedagang yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, bersyukur dan bangga telah dilibatkan dalam acara ini. Inilah bukti pasangan juga sangat memperhatikan kesejahteraan pedagang dan pelaku UMKM. Dengan semakin banyaknya dukungan yang diterima, pasangan Grengseng Pamuji dan H. Sahid optimis dapat meraih suara terbanyak dalam Pilkada Kabupaten Magelang. (htm/MPP)

Bagikan :

Tambahkan Komentar